Kejuaraan Cabang Olahraga DBON Sebagai Wadah Mencari Bibit Muda

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kalsel menggelar Kejuaraan Pelajar Cabang Olahraga DBON Bulutangkis Provinsi Kalimantan Selatan di Gor Berkat Abadi Banjarbaru, Kamis (8/12/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kalsel menggelar Kejuaraan Pelajar Cabang Olahraga DBON bulu tangkis Kalsel di Gor Berkat Abadi Banjarbaru.

Pembukaan langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah dan turut dihadiri perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono, Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Rijal Hamid dan pejabat lainnya.

Hermansyah mengatakan, kejuaraan cabang olahraga DBON ini merupakan sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit atlet mulai dari usia anak. 

“Jadi kami sangat meapresiasi kegiatan yang digelar oleh IGORNAS. Kita lihat kejuaraan ini mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu atletik, renang dan bulu tangkis,” kata Hermansyah, Kamis (8/12/2022).

Oleh karena itu, nanti pada 2023, Dispora Kalsel mendukung dan bersinergi dengan IGORNAS Kalsel untuk melaksanakan kejuaraan lebih besar. 

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa menjadi hal positif dalam kemajuan olahraga di Kalsel,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kalsel, Selfiria Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mensukseskan implementasi DBON yang dipelopori oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam meningkatkan prestasi atlet usia pelajar.

“Jadi hari ini kita gelar kejuaraan mulai tanggal 8-10 Desember,” kata Salfiria.

Lanjut Ia menambahkan, kejuaraan ini diikuti 209 pelajar cabang atletik, bulutangkis 157 pelajar dan renang 91 pelajar. Dari tiga cabor tersebut akan dipertandingkan di tiga lokasi yaitu Gor Berkat Abadi Banjarbaru untuk cabor bulu tangkis, kolam renang Idaman untuk cabor renang dan JPOK ULM Banjarbaru untuk cabor atletik. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai