Capai Kemandirian Fiskal, Gubernur Kalsel Serahkan Paket Bantuan bagi Anak PKH

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) serahkan bantuan kepada anak PKH. MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar apel gabungan awal bulan dan sekaligus peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan Paket Bantuan kepada 100 anak yatim piatu berupa paket bantuan seragam dan alat sekolah bagi anak Program Keluarga Harapan (PKH).

“Tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan mendesentralisasikan sebagian kewenangan, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan,” kata Sahbirin, Banjarbaru, Rabu (3/5/2023).

Sementara itu, Plt Kepala Dinsos Prov Kalsel, Muhammadun melalui Sekretaris Dinsos Kalsel Murjani menyebutkan pada peringatan hari Otda ini pihaknya bekerja sama dengan Dinkes Kalsel dan Diskominfo Kalsel.

“Dari Dinkes pemeriksaan kesehatan gratis, Diskominfo untuk publikasi kegiatan dan kita dari Dinsos pemberian santunan anak yatim piatu untuk 100 orang dan juga bantuan lain alat sekolah,” ucap Murjani.

Dijelaskan murjani, perorang anak mendapatkan kurang lebih Rp200.000,00 dan ditambah bantuan berupa alat sekolah.

“Semoga apa yang diberikan dapat berguna bagi mereka para anak yatim piatu ini,” ucap Murjani. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai