Peringati Hardiknas, Gubernur Kalsel Bagikan Bantuan Kepada Sekolah SMA Sederajat

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kiri) saat menyerahkan secara simbolis bantuan alat praktek dan peraga sekolah luar biasa pada acara hari pendidikan nasional dan hari otonomi daerah, Banjarbaru, Rabu (3/5/2023). MC Kalsel/usu.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membagikan bantuan kepada sekolah lingkup SMA/SMK/SLB lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun mengatakan bantuan yang diberikan berupa sarana dan prasarana penunjang pendidikan di Kalimantan Selatan.

“Total bantuan yang diberikan sekitar Rp36 Miliar,” ucapnya, di Banjarbaru, Rabu (3/5/2023).

Untuk bantuan yang diberikan yaitu meja belajar, sound system, papan tulis digital, peralatan olahraga, pengadaan mesin fotocopy, alat praktek dan peraga sekolah luar biasa, genset serta alat kesenian Habsyi.

Lebih lanjut dijelaskan, bantuan ini akan diberikan kepada sekolah yang sangat membutuhkan sarana dan prasarana tersebut.

“Jadi, pembagian bantuan ini akan kami bagikan ke sekolah yang memang membutuhkan sesuai dengan data yang sudah kami terima,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Daryatno menambahkan, pihaknya menganggarkan untuk bantuan peralatan sekolah bagi siswa kurang mampu sekitar Rp700 Juta di tahun 2023.

“Total siswa SMA ywng kami bagikan sekitar 700 orang,” katanya.

Lalu, untuk bantuan sarana dan prasarana penunjang sekolah akan diserahkan pada tahun ajaran baru. “Akan tetapi, sebagian bantuan sudah kami serahkan, mungkin masih tersisa beberapa saja karena kendala pembuatan dan pengiriman,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar menambahkan dari pihaknya menyediakan 1 unit ambulan yang siaga di sekitaran Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ambulan untuk berjaga-jaga, apabila ada peserta apel yang membutuhkan pertolongan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi para ASN yang mengunjungi Stan RSUD Ulin.

“Kami beserta para tenaga kesehatan menyiapkan pelayanan gratis seperti tensi gratis, kolestrol dan gula darah,” terangnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai