Gubernur Kalsel Pastikan RSUD Moch Ansari Saleh Tetap Berikan Pelayanan Optimal Pasca Idulfitri

RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin. MC Kalsel/Ar

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin agar terus memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat pasca libur Hari Raya Idulfitri 1444 H.

“Kami sudah mencatat jumlah pasien rawat inap maupun rawat jalan pasca libur Hari Raya Idulfitri 1444 H yang mengalami peningkatan, baik itu dari pasien dewasa maupun anak-anak yang datang berobat ke rumah sakit ini,” ucap Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo, Banjarmasin, Jumat (28/4/2023).

Meskipun terjadi kenaikan jumlah pasien rawat jalan, lanjut Among, pelayanan tetap optimal dan berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“Memang pada saat cuti bersama pelayanan rawat jalan libur dan sekarang para tenaga kesehatan telah  menjalankan tugasnya kembali di tempat pelayanan  masing-masing,” ungkap Among.

Among mengutarakan, peningkatan pasien pasca libur Idulfitri salah satunya karena masyarakat ingin kontrol kembali setelah beberapa hari pelayanan poliklinik rawat jalan tutup karena libur bersama Hari Raya Idulfitri.

“Sehingga mereka melaksanakan konsultasi kesehatan ke dokternya masing-masing di rumah sakit,” ujar Among.

Among pun mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada pasien yang berobat di rumah sakit ini.

“Kami bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin,” kata Among. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai