Generasi Milenial Sumbangkan Pemikiran dalam Pembangunan Nasional

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin (peci hitam) memberikan keterangan pada pers, Banjarmasin, Sabtu (26/1/2019). MC Kalsel/Jml

Banyak orang yang beranggapan bahwa generasi milenial adalah generasi yang terkesan individual serta kurang peduli terhadap lingkungan sekitar.

Namun, dimata mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin generasi milenial merupakan generasi yang optimis dengan pemikiran konstruktif guna mensukseskan pembangunan nasional.

Oleh karenanya Ma’ruf Amin mengajak generasi milenial dan juga para santri pada kegiatan Deklarasi Milenial Religius Center (MRC), Banjarmasin, Sabtu (26/1/2019) untuk turut menyumbangkan pemikirannya terkait dengan pembangunan nasional.

“Saya sering berdiskusi dengan kalangan milenial, mereka punya pemikiran yang konstruktif sebagai pewaris estafet pembangunan nasional” ujarnya.

Ditambahkannya, santri sebagai salah satu bagian dari generasi milenial saat ini tidak boleh pesimis. “Seiring berjalannya waktu, banyak santri yang memiliki kiprah luar biasa setelah lulus dari pesantren” ungkapnya.

Oleh karenanya, Ma’ruf berharap santri tidak boleh pesimis dengan masa depannya, sebab Ia yakin dengan usaha yang keras dan rajin, santri bisa menjadi apa saja seperti kiyai hingga pemimpin negara. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan