Inovasi Bakesbangpol Kalsel Meningkatkan Partisipasi Pemilu Kepala Pemilih Pemula

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan, Hasanuddin memberikan sambutan pada penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Video Animasi Pendidikan Politik di Menara Pandang Banjarmasin, Rabu (21/12/2022). MC Kalsel Fuz

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Lomba Video Animasi Sadar Politik untuk Pemilih Muda dan diikuti oleh belasan peserta atau animator di Kalsel.

Tema lomba yakni “Pendidikan Politik dan Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024”, yang dilaksanakan sejak tanggal 14-18 Desember 2022.

Kepala Bakesbangpol Prov Kalsel, Heriansyah melalui Sekretaris, Hasanuddin memberikan sambutan sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang. 

“Lomba ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan partisipasi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, khususnya untuk para pemilih pemula dan merupakan program kerja inovasi Bakesbangpol Prov Kalsel,” sebut Hasanuddin, Rabu (21/12/2022).

Disebutkan lomba dilaksanakan sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilu khususnya kepada para pemilih pemula atau milenial.

Teknik pengumpulan karya peserta dikirimkan melalui surat elektronik atau email Badan Kesbangpol Prov. Kalsel.

Melalui pertemuan ini pula diharapkan bisa saling mensosialisasikan video-video karya anak bangsa dalam mengoptimalkan elektabilitas masyarakat atau pemilih pemula dalam Pemilu dan Pilkada serentak 2024. 

“Akhirnya kepada seluruh peserta, kami sampaikan selamat kepada pemenang, seluruh karya yang masuk semuanya baik dan bagus,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Bidang Politik, Ida Saptika Dewi menjelaskan inovasi Bakesbangpol Kalsel untuk mengedukasi dan upaya meningkatkan partisipasi pemilu kepada masyarakat tidak hanya Lomba Video Animasi namun juga Lomba Lagu untuk pemilu dan kegiatan lainnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai