South Borneo Open Karate Championship Paman Birin Cup, Ajang Menjadi Terbaik

Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Subhan Noor Yaumil didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah serta Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono melakukan pemukulan gong dan gendang tanda dibukanya South Borneo Open Karate Championship Paman Birin CUP di Gor Rudy Resnawan Banjarbaru, Rabu (21/12/2022). MC Kalsel/tgh

South Borneo Open Karate Championship Paman Birin Cup resmi digelar Oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Gor Rudy Resnawan Banjarbaru. 

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong Oleh Gubernur Kalsel, Sahbirn Noor diwakili oleh Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Subhan Noor Yaumil didampingi Kadispora Kalsel, Hermansyah  serta Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono.

Dalam sambutannya, Subhan Noor Yaumil mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk melihat bakat maupun kemampuan para atlet, yang mana mereka pada ajang ini harus berkompetisi menjadi yang terbaik.

“Melalui kejuaraan ini dapat dijadikan wahana untuk pencarian bibit karate yang berprestasi yang diharapkan dapat menjadi generasi penerus para karateka di Kalsel,” kata Subhan, Rabu (21/12/2022).

Ia berharap, dengan adanya kejuaraan ini para atlet mendapatkan pengalaman serta dapat membentuk karakter dan mental yang kuat.

“Oleh karena itu, ke depan Pemprov Kalsel terus mengupayakan kemajuan olahraga di banua, pembinaan dan kompetisi yang berjenjang sehingga melahirkan atlet yang berpotensial khususnya cabang karate,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris FORKI Kalsel sekaligus Kadispora Kalsel, Hermansyah menambahkan kegiatan ini diikuti 1356 atlet, 67 pelatih dan 23 official serta 38 Kontigen dari tiga Provinsi yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

“Jadi pesertanya hampir ribuan yang mengikuti kejuaraan ini. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan ini mendapatkan antusias yang sangat besar dari seluruh keluarga besar FORKI Kalsel,” kata Hermansyah.

Untuk diketahui Kegiatan juga dirangkai dengan pengalungan medali dan penyerahan sertifikat juara Pra Pemula Perorangan yang langsung dilakukan oleh Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Subhan Noor Yaumil dan Kadispora Kalsel Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai