100 Peserta Ikuti Festival Gema Takbir 1 Syawal 1444 H

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Dan Politik, Sulkan mewakili Gubernur Kalsel dan didampingi Kadispora Kalsel, Hermansyah melepas peserta Festival Gema Takbir 1 syawal 1444 Hijriah, di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat (21/4/2023). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 100 peserta mengikuti kegiatan Festival Gema Takbir 1 syawal 1444 Hijriah, di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Kegiatan Festival Gema takbir ini dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Dan Politik, Sulkan.

Dalam sambutannya, Sulkan mengatakan momentum Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, seluruh masyarakat Kalimantan Selatan dapat menyambut dan merayakan dengan penuh suka cita, jangan sampai berlebih-lebihan.

“Jadi momentum hari raya Idulfitri ini kita sambut dengan gelaran Gema Takbir. Kegiatan ini juga didukung langsung oleh Pemprov Kalsel melalui Dispora Kalsel,” kata Sulkan, Jumat (21/4/2023) malam.

Sulkan mengatakan, lebaran tahun ini, tidak lagi berada di masa pandemi dan tidak ada lagi batasan atau protokol kesehatan yang ketat, dalam berbagai kegiatan, termasuk kegiatan perayaan hari raya idulfitri.

“Kita patut bersyukur untuk itu, namun perlu diingat, meski tidak lagi berada di masa pandemi, atau tepatnya di masa transisi ini, kita masih merasakan dampak dari pendemi yang terjadi kurang lebih 2 tahun,” katanya.

Ia berharap, kita semua dapat bersama-sama untuk mendukung langkah pemerintah ini, terutama menjaga kondusifitas daerah, menjaga kesehatan bersama, agar hal-hal yang tidak kita inginkan, tidak terjadi.

“Sehingga, momen hari raya idulfitri, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta kita semua mendapatkan keberkahan dan keridhaan dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Din Jaya menambahkan kegiatan ini diikuti 100 orang sekitar Kota Banjarmasin.

“Jadi animo pesera kegiatan ini sangat banyak. Dikarenakan kegiatan gema takbir sempat pakum selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Ia berharap di tahun depan kegiatan seperti ini akan terus digelar dan akan lebih meriah lagi.

“Ini kan kegiatan keagamaan pasti disambut langsung oleh masyarakat,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai