Peringati Pekan TLM, Patelki Kalsel Adakan Bakti Sosial

Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Patelki) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan Patelki Banjarmasin mengadakan bakti sosial di Banjarmasin. Dok

Dalam rangka peringatan pekan Teknologi Laboratorium Medis (TLM) sekaligus memperingati HUT Patelki ke 37 tahun 2023, Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Patelki) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan Patelki Banjarmasin mengadakan bakti sosial di Banjarmasin.

Kegiatan bakti sosial ini meliputi pembagian paket sembako, pasar murah Ramadan pemberian bantuan kepada panti asuhan di Banjarmasin.

Dikesempatannya, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Patelki Kalsel, Haitami mengatakan kegiatan inj serentak dilaksanakan di 13 Kabupaten/kota se Kalsel.

“Jadi alhamdulillah kegiatan bakti sosial bersama jajaran Patelki Banjarmasin sangat luar biasa. Pasalnya antusias masyarakat sangat tinggi dalam kegiatan tersebut,” kata Haitami, Sabtu (15/4/2023).

Kemudian kegiatan lainnya yang digelar di beberapa kabupaten terkhusus terdampak banjir, jajaran Patelki Kalsel juga membagikan paket sembako.

Ia berharap, keberadaan Patelki tidak hanya melaksanakan tugas di rumah sakit ataupun di fasilitas pelayanan kesehatan dalam rangka mendiagnosa penyakit. Namun juga bisa lebih dekat kepada masyarakat. Ini juga sesuai dengan tema HUT Pakteki ke 37 yaitu BERGERAK dan BERSINERGI Mewujudkan Transformasi Kesehatan guna memberikan pelayanan prima kemasyarakat.

“Tema ini lah yang menjadi semangat pihaknya untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat akan pentingnya kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Patelki Banjarmasin, Surya Dharma menambahkan selama bulan Ramadan, pihaknya rutin telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan memberikan dukungan kepada panti asuhan.

Selain itu, Patelki Banjarmasin juga memberikan pelayanan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) kepada masyarakat seperti pemeriksaan gula darah kolesterol, dan kegiatan donor darah.

“Jadi kita telah memberikan bantuan sekitar 1100 paket untuk masyarakat tidak mampu selama bulan Ramadan. Bahkan kami juga mengadakan pasar murah Ramadan dengan menjual bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasar,” kata Fahrian Ketua Pelaksana. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai