Kalsel Berhasil Capai Target Vaksinasi COVID-19 Di Atas 70 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Muslim saat di ruang kerjanya, Banjarmasin, Selasa (4/1/2022). MC Kalsel/tgh

Seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) telah berhasil mencapai target vaksinasi COVID-19 di atas 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muhammad Muslim saat di ruang kerjanya, Banjarmasin, Selasa (4/1/2022).

Muslim mengatakan secara total, hingga akhir tahun 2021 Kalsel berhasil mencapai target vaksinasi 73 persen. Dimana Kabupaten Balangan mencatatkan pencapaian tertinggi di atas 80 persen.

“Jadi berdasarkan presentasi, Balangan tertinggi capaian vaksinasinya. Disusul Kota Banjarbaru dan Banjarmasin dan Kabupaten lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan capaian tersebut masih ada yang perlu di genjot yaitu capaian vaksinasi COVID-19 bagi lansia. Dimana masih ada beberapa daerah capaian yang belum 60 persen seperti di Banjarmasin, Tabalong dan HSU.

“Jadi Tabalong, HSU dan Banjarmasin masih perlu digenjot terus, karena baru sekitar 43 persen,” ungkapnya.

Sedangkan daerah lainnya seperti Kabupaten Banjar capaiannya sudah 60,37 persen, Kemudian tertinggi tapin 87,7 persen disusul Batola 59,93 persen.

“Jadi kita harus terus bergerak untuk menggenjot capaian vaksinasi COVID-19 bagi lansia. Karena capaian lansia juga menjadi tolak ukur untuk Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan vaksinasi anak nantinya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai