Ramadan ke-24, Gubernur Kalsel Sahur Bersama Warga Desa Mandi Kapau Barat

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (dua kiri) serahkan bantuan kepada warga Desa Mandi Kapau Barat.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel kembali bersilahturahmi dan sahur bersama dengan masyarakat di Desa Mandi Kapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Tak hanya silahturahmi, pada malam ke-24 Ramadan ini Gubernur Kalsel turut bagikan bantuan sembako kepada warga Mandi Kapau Barat.

“Kedatangan ulun dan beberapa Kepala SKPD selain bersilaturahmi, juga memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 800 paket untuk warga sekitar Mandi Kapau,” kata Sahbirin, Banjar, Sabtu (15/4/2023).

Guru Supian Al Banjari yang juga turut hadir, memberikan tausiahnya kepada warga. Dalam tausiahnya, Guru Supian menyebutkan, keistimewaan malam Lailatul Qadar menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memaksimalkan ibadah meskipun kapan datangnya tidak diketahui secara pasti.

“Pahala yang berlimpah, ampunan, dan ketenangan hati merupakan beberapa hal yang menjadikan umat muslim ingin mendapatkan malam penuh yang dikatakan penuh kemuliaan ini,” kata Supian.

Oleh sebab itu, dijelaskannya umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak salat dan melakukan amalan-amalan lain yang bisa menjadi sarana untuk membuat diri mereka semakin dekat kepada Allah SWT. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai