Gubernur Kalsel dan Buya Arrazy Hasyim Sahur Bersama di Kubah Datu Kelampayan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) bersama Buya Arrazy Hasyim (kanan). MC Kalsel/Rns

Masyarakat Kubah Datuk Kelampayan mengikuti Tausiyah Buya Arrazy Hasyim serta sahur dengan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan rombongan SKPD lingkup Pemprov Kalsel pada Ramadan ke-16 1444 H.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel juga turut menyerahkan bantuan beras kepada para warga yang diterima langsung oleh zuriat Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

“Bantuan ini untuk membantu masyarakat sekitar Kubah Datuk Kelampayan. Semoga bantuan tersebut mendapat keberkahan bagi penerima apalagi di bulan Ramadan kali ini,” kata Sahbirin, Banjar, Jumat (7/4/2023).

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Buya Arrazy Hasyim menyampaikan bahwa Datuk Kelampayan merupakan seorang ulama besar yang sangat berpengaruh dalam perkembangan Islam di Kalimantan.

“Beliau juga tokoh yang gigih dalam mempertahankan aliran Ahlussunnah Wal Jama’ah dan bermazhab Fiqih Syafi’i,” kata Buya Arrazy.

Selain itu dikatakan Buya Arrazy, kitab karangan beliau yaitu Sabilal Muhtadin, yang menjadi pedoman pendidikan agama Islam di Kesultanan Banjar dan bahkan menjadi rujukan bagi penuntut ilmu Islam di Asia Tenggara.

“Oleh karenanya mari kita teladani akhlak beliau dan menerapkan pada kehidupan sehari-hari,” ucap Buya Arrazy. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai