Lomba Cabai Antar SKPD, Dinas PUPR Kalsel Raih Juara Pertama

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat menyerahkan piagam penghargaan juara satu lomba penanaman cabai antar SKPD Pemprov Kalsel kepada Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan di Banjarbaru. Dok

Perlombaan penanaman cabai antar SKPD yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalsel, menjadi berkah tersendiri bagi para pemenang. Menggunakan polybag dan pupuk kompos yang dikelola sendiri, menjadi keunggulan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, sehingga membawa Dinas PUPR ini meraih juara 1 pada lomba penanaman cabai antar SKPD Pemprov Kalsel.

Lomba penanaman cabai antar SKPD Pemprov Kalsel yang dimulai sejak Desember 2022, selain untuk menjaga lingkungan juga dalam upaya sebagai pengendalian inflasi.

Hasil dari torehan juara I tersebut, Dinas PUPR Kalsel diberikan piagam penghargaan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diterima langsung Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan disela kegiatan Apel Gabungan di Kantor Setda Banjarbaru.

“Alhamdulillah, Ini adalah hasil kerja bersama seluruh pegawai Dinas PUPR, diberi kehormatan mendapat juara satu dari hasil 50 polybag dengan hasil panen cabai kurang lebih 2 kg,” kata Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Sekretaris Dinas PUPR Kalsel, Andri Fadli, Selasa (4/4/2023).

Andri Fadli mengatakan saat diinstruksikan dan diserahkan bibit oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Dinas PUPR Kalsel telah komitmen dengan menurunkan tim untuk menyiapkan lahan dan tidak menempatkannya masuk di dalam tanah melainkan dengan tetap menggunakan polybag yang besar.

“Setelah itu kami masukkan pupuk yang merupakan kompos daur ulang yang dibuat sendiri dari sisa buah,” ujarnya, Selasa (4/4/2023).

Ia menuturkan, ke depan pihaknya lebih komitmen dalam pengembangan cabai dan menambah prouduk tanaman lainnya.

“Mudahan, nanti kita akan membuat penghijauan kantor dengan menanam tumbuhan lainnya seperti sawi Jepang, terong dan lainnya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai