Tingkatkan Kualitas Guru PAUD

Pelatihan ESQ Capacity Building Program “Meaning of Work” diikuti seluruh guru PAUD di gedung serba guna Chandra Banjarmasin, Selasa (16/7/2019). Mc Kalsel/Rns

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menghadiri kegiatan pelatihan ESQ Capacity Building Program “Meaning of Work” yang diikuti seluruh guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banjarmasin di gedung serba guna Chandra Banjarmasin, Selasa (16/7/2019).

Kegiatan yang bertema Membangun Insan Pendidikan Anak Usia Dini Kota Banjarmasin Yang Berkarakter dan Berakhlak Mulia, diselenggarakan oleh PKK Kota Banjarmasin dan Himpaudi Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Ibnu Sina mengatakan bahwa salah satu hal terpenting dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terutama pendidikan PAUD adalah adanya peran guru dalam mendidik, membimbing dan memotivasi para murid-muridnya.

Dengan adanya motivasi tersebut, para murid akan termotivasi untuk mau belajar, berpikir maju, serta mau meningkatkan kualitas diri mereka, dengan dilandasi keinginan sendiri.

“Saya berharap, melalui pelatihan ini dapat menambah ESQ, pengetahuan dan keterampilan, sehingga guru PAUD mampu menjadi motivator bagi para siswanya dalam proses belajar dan mengajar di sekolah,” ucapnya.

Ia juga menuturkan dengan adanya guru yang cerdas, profesional dan berdedikasi terhadap tugasnya, merupakan prasyarat bagi keberhasilan pembangunan pendidikan. Pendidikan PAUD tersebut meliputi taman penitipan anak, kelompok bermain, dan satuan PAUD sejenisnya. Dengan adanya pelatihan tersebut, Ibnu berharap para guru PAUD dapat memantapkan komitmen, meningkatkan kualitas pendidikan, serta bangkit dari keterpurukan dan ketertinggalan dalam berkompetisi, untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Banjarmasin. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan