Rakornas Pengendalian Inflasi, Kalsel Berhasil Keluar Dari 10 Daerah Tertinggi IPH

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar (Tengah) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka Pengendalian Inflasi Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI melalui video telekonferensi di Command Center Setda Provinsi Kalsel, Senin (13/3/2023). MC Kalsel/Fuz

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka Pengendalian Inflasi Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI melalui video telekonferensi di Command Center Setda Provinsi Kalsel.

Pada Rakornas itu, Roy mengapresiasi paparan yang disampaikan oleh Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pusat, Pudji Ismartini terkait Perkembangan Harga Barang Menjelang Ramadan termasuk Indeks Perkembangan Harga (IPH) Nasional. 

“Kita bersyukur, rapat inflasi kali ini daerah kita tidak masuk dalam 10 daerah dengan IPH tertinggi, begitu pula untuk tingkat kabupaten dan kota,” kata Roy Rizali Anwar, Senin (13/3/2023).

Selaras dengan harapan Pemerintah Pusat, Roy juga berharap Kalsel dapat mewaspadai perubahan permintaan musiman, dalam hal ini mendekati bulan Ramadan sebagai faktor musiman.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian menyampaikan inflasi di Indonesia harus dijaga bersama-sama agar tidak mengalami peninggian lagi.

“Kita jangan pernah lelah dan berhenti untuk menjaga inflasi, karena ini menyangkut masalah kenaikan harga barang dan jasa terutama yang berhubungan dengan pangan, perut kita semua,” pesan Tito Karnavian. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai