40 Finalis Putera-Puteri Pariwisata Ikuti Pemeriksaan Kebugaran Dari BKOM Kalsel

Suasana finalis Putera-Puteri pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menjalani pemeriksaan kebugaran yang digelar oleh Balai Kesehatan Olahraga Provinsi Kalsel di Halaman kantor BKOM Kalsel, Banjarbaru, Senin (13/3/2023). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 40 finalis Putera-Puteri Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menjalani pemeriksaan kebugaran yang digelar oleh Balai Kesehatan Olahraga Provinsi Kalsel di halaman kantor BKOM Kalsel, Banjarbaru.

Kegiatan tes kebugaran ini menindaklanjuti hasil kerja sama antara Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel dengan Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Kalsel.

Dikesempatannya, Kepala BKOM Kalsel, Sucilianita Akbar mengatakan, pengecekan kebugaran kali ini yaitu melakukan peregangan pada otot, pengukuran tinggi badan, berat badan, dan kadar lemak yang akan dikonsultasikan kepada dokter.

“Diharapkan dengan tes kebugaran ini Putera-Puteri Pariwisata Kalsel yang dilahirkan sehat, bugar dan produktif,” ucap Suci, Senin (13/3/2023).

Ia mengatakan, pengecekan yang dilakukan oleh BKOM ini merupakan salah satu inovasi terbaru dari instansinya.

“Diharapkan dengan tes kebugaran oleh BKOM kepada peserta Putera-Puteri Pariwisata ini dapat jadi percontohan bagi ajang sejenisnya seperti Nanang Galuh,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Syarifudin menambahkan, pengecekan kebugaran ini dalam rangka menilai kesehatan dan kebugaran para peserta putera-puteri pariwisata Kalsel Tahun 2023.

“Karena kalau sehat belum tentu bugar,” kata Syarifudin.

Syarifudin menyampaikan, pengecekan kebugaran ini bekerja sama dengan BKOM Kalsel, yang sebelumnya sudah melakukan penandatangan MoU beberapa waktu lalu.

“Ini masuk pada tahapan karantina terbuka. Selanjutnya setelah tes kebugaran, akan dilakukan juga pembekalan pengetahuan pada karantina tertutup,” ungkapnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai