Persiapan Nasional Halal Fair dan Safari Ramadan Wapres RI

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel, Fajar Desira memimpin rapat tersebut untuk memulai pembahasan bersama terkait dengan kegiatan-kegiatan untuk peningkatan perekonomian di Kalsel di Ruang Rapat H. Maksid Setda Prov Kalsel di Banjarbaru, Senin (13/3/2023). MC Kalsel/Fuz

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menindaklanjuti hasil dari kedatangan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) beberapa waktu lalu, dengan melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Nasional Halal Fair dan Safari Ramadhan Wakil Presiden Republik Indonesia di Ruang Rapat H. Maksid Setda Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira memimpin rapat tersebut untuk memulai pembahasan bersama terkait dengan kegiatan-kegiatan untuk peningkatan perekonomian di Kalsel.

“Kegiatan nanti akan dilaksanakan di bulan ramadan dan menghadirkan pedagang bersertifikat halal,” ujar Nurul Fajar Desira, Senin (13/3/2023).

Kegiatan Halal Fair ini akan bersinergi dengan Pasar Ramadan dalam rangka pengendalian inflasi sekaligus peningkatan UMKM di Kalsel.

“Makanya kegiatan ini, akan diintegrasikan dalam salah satu rangkaiannya yang juga akan dikunjungi oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin dalam rangka safari ramadan,” lanjut Fajar Desira.

Persiapan rangkaian tersebut dibicarakan dengan menghadirkan lembaga vertikal seperti Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov Kalsel, Korem 101/Antasari, Polda Kalsel, dan instansi-instansi lain yang terkait.

Ada beberapa poin yang menjadi catatan dari hasil dari rapat koordinasi tersebut, seperti menghadirkan pelaku UMKM atau pedagang bersertifikat halal, namun akan dilakukan juga kegiatan untuk meningkatkan literasi pada ekonomi syariah.

Termasuk juga stan yang dihadirkan ada diisi dari perbankan syariah, juga ada stan untuk universitas atau akademi berbasis syariah atau keagamaan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai