Dispersip Menyambut Baik Dibuka Kembalinya Perpustakaan KPw BI Kalsel

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie (kanan) menghadiri pembukaan kembali perpustakaan KPw BI Kalsel.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi dan menyambut baik atas kembali dibukanya perpustakaan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Kalsel.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, hadirnya fasilitas tersebut sangat berarti guna mendukung peningkatan literasi di Banua.

Dia juga mengaku siap bekerja sama dengan semua pihak, guna meningkatkan minat baca warga Kalsel.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi adanya peran serta BI, untuk bersama-sama menumbuhkembangkan literasi masyarakat Banua,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Selasa (21/2/2023).

Nurliani bahkan siap menghadirkan pendongeng, untuk menghibur pemustaka anak-anak yang berkunjung ke sana.

“Kami sudah sering menyuguhkan dongeng, juga pada pengunjung dari TK dan SD, dan kita punya 5 pendongeng, ini nanti bisa kita buat program sama-sama,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala KPw BI Kalsel, Wahyu Pratomo mengatakan, literasi bukan hanya berkutat pada urusan membaca dan menulis, tetapi juga gerakan literasi harus menyediakan akses terhadap bahan bacaan yang makin luas.

“Atas dasar itu, Perpustakaan KPw BI Kalsel dibuka kembali, agar pihak kami menjadi bagian dalam meningkatkan kegemaran baca dan sebagai pusat informasi aktivitas baca masyarakat,” tuturnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai