Pemprov Kalsel Rehabilitasi Gedung SPN Banjarbaru

Sejumlah pekerja melakukan pengerjaan rehabilitasi gedung SPN milik Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (18/6/2020). PUPR Kalsel

Oleh karena kondisi bangunan yang sudah menua, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas PUPR Kalsel melakukan kegiatan rehabilitasi barak Sekolah Polisi Negara (SPN) di Banjarbaru.

Rehabilitasi dilakukan untuk memaksimalkan fungsi SPN sebagai penyelenggara pendidikan pembentukan Brigadir Polisi dan pelatihan lainnya sesuai program/kebijakan pimpinan.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, Agung Dewanto menjelaskan pentingnya pemeliharaan asrama SPN, seperti barak atau kamar, untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan.

“Seperti halnya bangunan yang sudah menua dan dikarenakan pembangunan SPN ini dari tahun 60an, sangat perlu adanya rehabilitasi terhadap bangunan tersebut. Ditambah lagi dengan siswa yang mengikuti pelatihan yang semakin banyak membuat kapasitas barak yang ada tidak mumpuni lagi,” terang Agung, Banjarbaru, Kamis (18/6/2020).

Kondisi tersebut akhirnya mendorong Dinas PUPR untuk memprioritaskan kegiatan rehabilitasi barak SPN pada DPA Tahun Anggaran 2020.

Pekerjaan rehabilitasi barak mulai dilakukan sejak bulan April lalu dan direncanakan akan selesai pada bulan September mendatang.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan bahwa pihaknya terus memantau pekerjaan rehabilitasi barak asrama SPN setiap minggunya.

“Progress pekerjaan sampai dengan minggu ke-6 ini telah mencapai 30.22 persen,” lapor Agung.

Adapun beberapa pekerjaan yang dilakukan dalam kegiatan rehabilitasi ini diantaranya adalah rehab atap, penambahan furniture, dan perbaikan kamar mandi. Dinas PUPR Kalsel/MC Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan