Peningkatan SDM PPNS Kalsel

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kalsel, Ariadi Noor membuka Pembinaan Peningkatan Kemampuan bagi Penyidik Polri Pengemban Fungsi Korwas dan PPNS Dinas/Instansi/Balai Tingkat Provinsi serta Kasatpol PP Provinsi/Kabupaten/Kota di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (2/2/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel, Ariadi Noor membuka Pembinaan Peningkatan Kemampuan bagi Penyidik Polri Pengemban Fungsi Korwas dan PPNS Dinas/Instansi/Balai Tingkat Provinsi serta Kasatpol PP Provinsi/Kabupaten/Kota di salah satu hotel di Banjarmasin.

Lebih dari 40 peserta mengikuti kegiatan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Pegawai Penyidik Negeri Sipil (PPNS).

“Kegiatan ini didukung oleh Bareskrim Polri untuk pembinaan PPNS kita, dan ini memperkuat penegakan hukum, utamanya penegakan peraturan daerah di Kalsel,” kata Ariadi Noor, Kamis (2/2/2023).

Dengan demikian PPNS Banua dituntut untuk bersinergi dan semakin diperkuat, serta dapat memberikan jaminan penegakan hukum dalam kelancaran pembangunan.

“Kepada peserta, gubernur berharap agar peserta PPNS dapat meningkatkan terus profesionalitas jadi dididik, dilatih dan penguasaan hukum juga harus ditingkatkan, sinergitas juga harus dikuatkan, sehingga penegakan hukum kita bisa lebih efektif dan efisien,” pesan Sahbirin Noor yang disampaikan Ariadi Noor. 

Usai membuka pelatihan tersebut, Kepala Bappeda Kalsel itu juga didapuk untuk memberikan paparan, adapun judul materi yang disampaikan yakni “Peran Strategis PPNS dalam Penegakan Peraturan Daerah di Wilayah Hukum Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan”. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai