RSUD Moch Ansari Saleh Semakin Mengembangkan Pelayanan di 2023

Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo. MC Kalsel/Ar

Di 2023 ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin akan mengembangkan layanan kesehatan unggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami telah melaksanakan koordinasi internal di RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin dan merencanakan pengembangan tiga pelayanan, diantaranya pelayanan Stroke Center dan tindakan Neurointervensi, pelayanan Hemodialisa atau cuci darah dan pelayanan tindakan cateterisasi Jantung,” ucap Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo, di Banjarmasin, Rabu (25/1/2023).

Among menjelaskan, penanganan pasien di layanan stroke harus menerapkan standar yang diakui secara global dalam memastikan keamanan, keselamatan dan kesehatan pasien sebagai prioritas utama.

Pelayanan tindakan Neurointervensi merupakan bagian dari rangkaian pelayanan Stroke Center dalam upaya penanganan gangguan pembuluh darah otak dan juga pelayanan Hemodialisa atau cuci darah sebagai terapi pengganti fungsi ginjal yang tidak dapat bekerja normal dengan menggunakan mesin cuci darah, karena di RSUD Moch Ansari Saleh saat ini belum ada dan ditahun ini rencananya akan dihadirkan.

“Kemudian pelayanan jantung, memang kami telah mengirimkan dokter spesialis jantung untuk belajar atau fellowship tentang penanganan kasus penyakit jantung yang memerlukan kateterisasi atau pasang stent, Insya Allah bisa dilaksanakan di RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin,” ungkap Among.

Pengembangan layanan kesehatan, lanjut Among, tidak hanya penyediaan alat kesehatan tetapi harus didukung dari ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan yang berkualitas.

“Maka dari itu, untuk memenuhi ketersediaan SDM berkualitas harus bisa mencetak dokter yang ahli dibidangnya,” sebut Among.

Among pun mengatakan, pihaknya memang berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada pasien yang berobat di rumah sakit ini.

“Kami bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin,” kata Among. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai