Radar Banjarmasin sebagai Mitra Pemprov Kalsel Dorong Pembangunan Daerah

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan (kiri) menghadiri HUT ke-22 Radar Banjarmasin.

Menginjak usia yang ke-22, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan menginginkan Radar Banjarmasin mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Sahbirin mendorong agar koran harian Radar Banjarmasin terus menunjukkan kualitas dan keprofesionalan dalam menyajikan berita dan informasi kelokalan yang kuat.

“Koran harian papan atas ini selalu setia menemani pembaca dan masyarakat. Jika dulu dengan tradisi cetak, kini tampil modern mengikuti perkembangan teknologi dan zaman. Sangat tepat jika Radar Banjarmasin di hari lahir ke-22 ini memilih slogan Bukan Sekadar Surat Kabar,” kata Sahbirin, Banjarbaru, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, slogan tersebut menyiratkan semangat berbenah diri menyongsong era online dan digitalisasi yang kian masif di masyarakat.

“Pola pikir publik yang menginginkan berita dan informasi cepat, memang harus disikapi perusahaan pers secara bijak. Namun, koran cetak masih punya peminat fanatik. Karena itu, memadukan keduanya merupakan langkah cerdas,” bebernya.

Sebagai mitra Pemerintah Provinsi Kalsel, lanjut Sahbirin, peran Radar Banjarmasin ikut mendorong proses percepatan pembangunan sangat signifikan. Informasi aktivitas, program, dan capaian pembangunan yang dilakukan, sangat membantu pemerintah daerah.

“Kedepan, kemitraan itu mestilah dieratkan lagi, dan tentu saja selaras dengan semangat kami, Kalsel Babussalam, Bergerak,” tegasnya.

Sahbirin pun berharap, di usia ke-22 ini, Radar Banjarmasin harus tetap tampil menginspirasi dan memotivasi semua pihak. Daya kritis tetap dijaga, dengan menyajikan berita akurat, terpercaya dan berimbang.

“Jangan pernah ragu menjalankan fungsi media sebagai kontrol sosial, pemberi solusi, dan mencerdaskan masyarakat,” ucapnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai