Capai 92,12 Aktivasi, Pemprov Kalsel Raih Penghargaan Jawara Belajar.id Tahun 2022

Kepala Balai Teknologi dan Informasi Komunikasi Pendidikan Provinsi Kalsel, Eksan Muhtar. MC Kalsel/usu.


Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mendapatkan penghargaan sebagai tertinggi aktivasi akun belajar.id yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel melalui Kepala Balai Teknologi dan Informasi Komunikasi Pendidikan Provinsi Kalsel, Eksan Muhtar mengatakan, raihan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak.

“Penghargaan ini merupakan yang keduanya kalinya kami dapatkan dari Kemendikbutristek sebagai salah satu provinsi yang melakukan aktivasi belajar.id terbanyak se Indonesia,” ucapnya, di Banjarmasin, Rabu (11/1/2023).

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu capaian bagi kabupaten/kota serta provinsi dalam pemanfaatan platform belajar.id. Selain Kalsel, beberapa kabupaten/kota juga mendapatkan 10 besar dalam pemanfaatan akun belajar.id

“Alhamdulillah, Kalsel menduduki peringkat pertama sebagai aktivasi akun belajar.id terbanyak di tahun 2022. dan untuk di kabupaten/kota ada Kotabaru, Banjar, Hulu Sungai Selatan, Balangan, Batola, Tapin, Kota Banjarbaru dan Tanah Laut,” tuturnya.

Eksan pun sangat berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan dan berharap di tahun 2023, Kalsel bisa kembali mempertahankan prestasi yang telah diraih.

“Sehingga Kalsel bisa dinilai sebagai salah satu provinsi yang mana seluruh tenaga pendidik yang ada bisa memanfaatkan TIK dalam proses pembelajaran,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai