BKOM Kalsel Periksa Kebugaran Jasmani PPRSAR Mulia Satria

Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan pemeriksaan kebugaran jasmani siswa Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPRSAR)Mulia Satria di Banjarbaru. Dok

Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan pemeriksaan kebugaran jasmani siswa Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPRSAR) Mulia Satria di Banjarbaru.

Pemeriksaan kebugaran jasmani ini adalah bentuk kerja sama yang dilakukan antara PPRSAR Mulia Satria dan BKOM Kalsel.

Kerja sama ini telah dilaksanakan 2 tahun berturut turut pada 2022 dan 2023 dengan peserta yang berbeda, dan kegiatan ini juga sebagai rangkaian dari program rehabilitasi sosial bagi remaja berusia 15 – 18 tahun yang berasal dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

Adapun parameter pemeriksaan yang dilaksanakan yaitu Registrasi Peserta,Par Q&You, Pemeriksaan Tekanan Darah, Saturasi O2,Suhu Tubuh, Berat Badan, Tinggi Badan, Persentasi Lemak Tubuh, Lingkar Perut, dan Rockport/Lari 1,6km (di lapangan yang ada dipanti).

Kepala BKOM Kalsel, Sucilianita Akbar mengajak seluruh siswa agar dapat menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, karena jika siswa sehat dan bugar akan menunjang bagi prestasi akademis.

“Kami mengajak para siswa dapat menjaga kesehatan dengan beraktivitas olahraga yang teratur, sehingga dapat meningkatkan kebugaran dan jasmani,” katanya, Rabu (11/1/2023).

Sementara itu, Kasi Pembinaan dan Resosialisasi Syahrida Yulianti memyambut baik adanya kerja sama ini.

“Sehingga diharapkan dengan adanya pemeriksaan rutin yang dijalankan oleh pihak panti dapat memberikan gambaran kondisi kebugaran pada siswa yang ada disana dan insyaallah kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebanyak dua kali,” pungkasnya. Humas BKOM-MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai