Kuatkan Sinergi dan Kolaborasi dengan BNNP Kalsel Promosikan Minat Baca

Kunjungan tim Dispersip ke BNNP Kalsel. Dok

Tidak hanya bersilaturahmi dengan Danrem 101/Antasari, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) Nurliani Dardie juga mengunjungi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel.

Kedatangan Nurliani beserta jajarannya inipun disambut baik oleh Kepala BNNP Kalsel, Brigjenpol Wisnu Andayana.

Nurliani menjelaskan, masih sama dengan sebelumnya, kunjungannya kali ini ingin menguatkan sinergi dan kolaborasi dalam hal promosi minat baca bersama BNNP Kalsel.

Menurutnya sinergi ini sangat diperlukan untuk mendongkrak minat baca masyarakat Banua.

“Ini sering sudah saya sampaikan, kami tidak bisa bekerja sendiri, karena urusan minat baca dan literasi itu perlu peran semua pihak, bahkan juga masyarakat dan lingkup yang paling kecil, yakni para orang tua,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (10/1/2023).

Nurliani menilai, BNNP Kalsel menjadi salah satu lembaga yang diinginkan dapat membantu mempromosikan dan menumbuhkan minat baca masyarakat.

“Lewat kerja sama ini, kita bisa bantu untuk menghadirkan perpustakaan atau buku, misalnya pada warga rehabilitasi narkoba, atau lainnya,” tutur Nurliani.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BBNP Kalsel, yang telah menyambut positif kunjungan dan program kerja sama yang diajukan, dan berharap kerja sama yang terjalin bisa berjalan dengan baik.

“Semoga nantinya dapat bejalan baik kerja sama kita,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai