Bekerjasama Sisipkan Tanaman Anggrek di Sekitar Pepohonan Pemprov Kalsel

Kepala DLH Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana (kanan) beserta Ketua Yayasan LAN, Fathul Jannah Muhidin (kiri) menyisipkan anggrek di pepohonan. MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan Jumat Bersih-Bersih serta penyisipan tanaman anggrek di sekitar kawasan perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana dalam kesempatan tersebut mengatakan, penyisipan anggrek tersebut dilakukan oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalsel.

“Mengawali Jumat di awal tahun, kita laksanakan aksi bersih-bersih di lingkup perkantoran serta penyisipan bunga anggrek di pepohonan. Anggrek ini disumbang oleh Yayasan Lestari Anggrek Nusantara (LAN) dimana ketuanya yaitu Ibu Wakil Gubernur, Fathul Jannah Muhidin,” kata Hanifah, Banjarbaru, Jumat (6/1/2023).

Dikatakan Hanifah, Yayasan LAN menyerahkan 500 anggrek kepada DWP Kalsel dan 100 anggrek untuk hutan kota.

“Kedepan, anggrek ini akan mempercantik kawasan perkantoran dengan warna-warni yang ada dan harapannya semua bisa menjaga dan memelihara apa yang telah kita awali dengan baik,” ucap Hanifah.

Hanifah pun berharap, nantinya seluruh kalangan dapat menikmati keindahan yang ditampilkan oleh anggrek yang telah ditanam. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai