Hasto Wardoyo Lantik 13 Pejabat Fungsional BKKBN Kalsel Lewat Daring

Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo melalui daring melantik para pejabat di lingkup BKKBN. Pejabat BKKBN Provinsi Kalsel yang dilantik hari ini berjumlah 13 orang, Banjarbaru, Jumat (17/7/2020). MC Kalsel/tgh

Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo melantik para pejabat di lingkup BKKBN melalui daring. Pejabat BKKBN Provinsi Kalsel yang dilantik hari ini berjumlah 13 orang, Banjarbaru, Jumat, (17/7/2020).

Hasto Wardoyo mengatakan, pejabat fungsional yang dilantik hari ini sebanyak 671 orang yang ada di BKKBN pusat maupun yang ada di perwakilan BKKBN Provinsi seluruh Indonesia.

“Terdiri dari pejabat Ahli Madya sebanyak 149 orang dan pejabat fungsional Ahli Muda 522 orang. Selain pejabat fungsional yang dilantik hari ini, masih ada 298 orang dalam proses validasi di Kemenpan RB yang nanti akan kami lantik pada tahapan berikutnya,” ucap Hasto,

Selain melantik pejabat fungsional, juga ada 2 pejabat fungsional Inpassing serta 10 Jabatan struktural administrasi sebagaimana SOTK yang baru.

Untuk itu, diharapkan bagi pejabat fungsional dan struktural agar lebih meningkatkan kinerja dalam mensukseskan Program Pembangunan Keluarga dan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA).

“Saya minta kepada pejabat agar bisa menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab, agar dapat mewujudkan birokrasi yang adil, efektif dan efisien,” ujarnya.

Usai mengikuti pelantikan melalui virtual, Kepala BKKBN Kalsel, Ramlan mengatakan tujuan dari pelantikan ini berdasarkan amanat presiden, bahwa nanti akan ada pemangkasan terhadap birokrasi yang awalnya ada eselon 4,3,2 di BKKBN menjadi 2 level yaitu kepala dan sekretaris. Selebihnya menjadi fungsional.

“Saat ini yang dilantik ada 13 orang, jadi ada 3 Kabid yang difungsionalkan dan ada 10 kasi yang difungsionalkan. Nanti akan menjabat kasi sebagai jabatan fungsional ahli Pratama. Sedangkan kepala bidang tentunya menjadi jabatan fungsional ahli madya,” jelas Ramlan.

Diharapkan agar pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerjanya dalam mewujudkan program-program pembagunan yang ada di BKKBN. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih