Komitmen Bersama Bapelkes Kalsel Wujudkan WBK dan WBBM

Kepala Dinkes Provinsi Kalsel, Diauddin. MC Kalsel/tgh

Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan Komitmen Bersama dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Halaman Kantor Bapelkes Banjarbaru.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatangan spanduk oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel, Diauddin, Kepala Bapelkes Kalsel Sulikah dan jajaran pegawai Bapelkes. 

Dalam sambutannya, Diauddin mengatakan, pembangunan Zona Integritas dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. 

“Dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan,” kata Diauddin, Banjarbaru, Jumat (30/12/2022).

Menurutnya, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

“Jadi tujuan utama dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucapnya.

Apalagi di Bapelkes Kalsel sudah memiliki Kultur Budaya terkait Zona Integritas yaitu “BAKULA” yang kepanjangan dari Bersih, Asri, Kompak, Ulet, Luhur dan Amanah yang sudah dapat di gambarkan dalam kegiatan sehari-hari dalam penyelenggaraan kediklatan aparatur kesehatan sesuai dengan Visi dan Misi Bapelkes Provinsi Kalimantan Selatan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai