Sekretariat DPRD Kalsel Berpartisipasi Ikuti Lomba Pertanaman Cabai Antar SKPD

Tanaman cabai di polybag, di halaman kantor Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Ar

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut berpartisipasi mengikuti lomba pertanaman cabai antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel yang digagas oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH).

“Hal ini sesuai dengan surat edaran Gubernur Kalsel agar masing-masing SKPD mengikuti lomba pertanaman cabai, dalam penanggulangan inflasi yang saat ini sedang terjadi di Indonesia, termasuk Kalsel,” ucap Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, Banjarmasin, Jumat (30/12/2022).

Dijelaskan Jaini, ada 38 SKPD lingkup Pemprov Kalsel, termasuk Sekretariat DPRD yang mengikuti lomba ini.

“Jadi dalam perlombaan ini, kami merawat sebanyak 50 polybag cabai dan tanaman ini akan selalu dipantau oleh Dinas TPH Provinsi Kalsel serta untuk penilaian dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap pertama pada 19 hingga 23 Desember 2022 dan tahap kedua 20 Februari hingga 10 Maret 2023,” ungkap Jaini.

Jaini mengutarakan, dari lomba pertanaman cabai antar SKPD ini dapat meningkatkan produksi cabai di Kalsel.

Jaini pun mengajak, kepada pegawai di lingkup Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel dan anggota DPRD agar menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing sebagai salah satu cara penanggulangan inflasi di Kalsel.

“Penanaman di pekarangan kantor dan rumah dapat memberikan nilai tambah bagi kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar serta menjaga kelestarian dan keseimbangan sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia,” kata Jaini. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai