Penanganan Jalan Provinsi Selesai Pada Akhir 2022

 Akses Jalan Gatot Subroto-Lingkar Dalam Selatan setelah diperbaiki. MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel memastikan progres penanganan jalan provinsi tahun 2022 selesai pada akhir tahun.

“Kita pastikan progres pengerjaan penanganan jalan tahun 2022 ini dipastikan selesai tepat waktu,” kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kepala Seksi Jalan, Wahid Ramadhan di Kantor Dinas PUPR Kalsel, Banjarbaru, Rabu (14/12/2022).

Wahid mengatakan, untuk kegiatan strategis penanganan dan peningkatan jalan tahun 2022 ada di jalan Simpang 4 daerah Lingkar Dalam Selatan, Gatot Subroto Banjarmasin, dan Jalan Mataraman Sungai Ulin Kabupaten Banjar

Untuk di Simpang 4 Lingkar Dalam Gatot Subroto tersebut, Ia menuturkan telah dibangun dengan beton dan aspal agar angkutan-angkutan berat dapat melintas sebagai jalur alternatif, sehingga tidak mengganggu jalan perkotaan.

“Jadi lebar jalan sekitar 15 meter dan panjangnya kurang lebih 4 km,” terangnya.

Selain itu, jalan simpang 4 Gatot Subroto Lingkar Dalam Selatan telah diperbaiki sejak tahun 2019 hingga 2022. 

“Untuk pengerjaannya dilakukan secara bertahap. Selanjutnya juga masih akan dibangun median jalan,” ungkapnya.

Ia berharap ketika jalan ini selesai, arus lalu lintas angkutan berat dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta tidak ada lagi angkutan berat melewati jalan perkotaan.

“Kami harapkan nantinya angkutan berat tidak lagi melintas jalan perkotaan ketika jalan alternatif ini selesai, dan kita juga akan menggenjot kegiatan pembangunan sifatnya strategis,” kata Wahid. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai