Percepat Cakupan Vaksinasi COVID-19, Dinsos Kalsel Sasar 300 Warga Pengambangan

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani (kiri) saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin, Kamis (30/12/2021). MC Kalsel/Rns

Setelah sukses melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera dan Kelurahan Benua Anyar, Dinas Sosial Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melaksanakan vaksinasi bergerak, yang menyasar warga Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin Timur.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari Dinas Sosial Prov Kalsel kembali menggelar vaksinasi di Pengambangan Banjarmasin, dimana sebelumnya di PSTW Budi Sejahtera dan di halaman pangkalan kapal Tagana di Benua Anyar,” ucap Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, Banjarmasin, Kamis (30/12/2021).

Nuriyani mengatakan, pihaknya menargetkan 300 warga Pengambangan bisa tervaksin pada kesempatan tersebut.

“Ucapan terima kasih juga kita sampaikan kepada berbagai pihak yaitu Kelurahan Pengambangan, Dinsos Kota Banjarmasin, Dinkes Kalsel serta Dinkes Kota Banjarmasin,” ucap Nuriyani.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinsos Kalsel, Achmadi menyebutkan warga yang mengikuti vaksinasi berasal dari enam RT.

“Warga Pengambangan sangat antusias dimana kita langsung jemput bola. Warga terus berdatangan,” kata Achmadi.

Achmadi pun mengatakan, pihaknya tetap berjuang sampai 31 Desember nanti, untuk mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 di Kalsel, yang saat ini telah melampaui 70 persen untuk dosis pertama.

“Sesuai arahan dari Gubernur Kalsel, Paman Birin (Sahbirin Noor) terus bergerak, tanpa lelah, tanpa letih untuk menciptakan masyarakat rasa aman dari penyebaran virus COVID-19 di Banua,” kata Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai