Perkuat Koperasi Melalui Bimtek Penerapan Aplikasi Laporan Keuangan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai (kedua dari kiri) memberikan sambutan pada pembukaan Bimbingan Teknis Penerapan Aplikasi Laporan Keuangan Berbasis Digital Tahun 2022 di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (14/12/2022). MC Kalsel/Fuz 

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bimbingan Teknis Penerapan Aplikasi Laporan Keuangan Berbasis Digital Tahun 2022 di salah satu hotel di Banjarmasin.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai mengatakan tujuan pelaksanaan Bimtek untuk meningkatkan peran koperasi primer dan sekunder di Kalsel dalam mempercepat penyebarluasan informasi tentang digitalisasi koperasi menuju koperasi modern.

“Kegiatan ini salah satu ukuran untuk melihat bagaimana koperasi yang kita harapkan menjadi koperasi yang modern,” kata Gusti Yanuar Noor Rifai, Rabu (14/12/2022).

Selanjutnya, Bimtek ini untuk menemukan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masing-masing koperasi, dalam rangka penggunaan atau penerapan aplikasi keuangan yang berbasis digital.

Pada kesempatan ini pula, Yanuar juga memberikan sertifikat penghargaan atas pemeringkatan koperasi binaan Dinas Koperasi Prov Kalsel.

“Hari ini kita juga ada pemberian pemeringkatan, dengan adanya ini mudah-mudahan koperasi yang belum, bisa sebagai motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya,” lanjutnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai