Gubernur Kalsel Terima Penghargaan Golden Awards dari PWI Pusat

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kiri) berikan sambutan saat Upacara Pelepasan Kontingen PWI Kalsel untuk mengikuti Porwanas XIII di Malang Raya Provinsi Jawa Timur. MC Kalsel/Fuz

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmie melalui Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo), Irwansyah mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Kalimantan Selatan pada malam Anugerah Olahraga Golden Awards V oleh SIWO PWI Pusat di Jakarta pada tanggal 8 Desember 2022.

“Anugerah Olahraga Golden Awards ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh PWI Pusat, kali ini Gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga menerima penghargaan tersebut sebagai kategori Gubernur Peduli Olahraga,” kata Irwansyah, Jumat (9/12/2022).

Menurutnya, penghargaan itu memang layak didapatkan oleh Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin, selain gemar berolahraga orang nomor satu di Kalsel ini juga membina beberapa cabang olahraga di Kalsel.

Bahkan saat Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur pada tanggal 21-27 November 2022 silam, Sahbirin Noor memberikan dukungan yang luar biasa kepada kontingen PWI Kalsel.

“Beliau sangat mendukung, beliau memberikan fasilitas semenjak latihan-latihan hingga melepas langsung dengan proses seremonial pelepasan Kontingen PWI Kalsel di Mahligai Pancasila pada Selasa malam tanggal 15 November 2022,” lanjutnya.

Penyerahan anugerah untuk Gubernur Kalsel nantinya akan dilakukan terpisah yang akan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Depari di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada hari Senin malam tanggal 12 Desember 2022 pekan depan.

Selain pembina dan penggerak olahraga, Golden Award ini juga memberikan penghargaan kepada insan olahraga Tanah Air atas prestasi yang dicatatkan selama ini dan diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

Hanya dua gubernur yang memperoleh anugerah Golden Awards Kategori Gubernur Peduli Olahraga dan Penggerak Olahraga, selain Gubernur Kalsel kemudian satunya Gubernur Sumatera Selatan.

Ada tujuh kategori pada Golden Award SIWO PWI ini, yakni Kategori Atlet Harapan Putra dan Putri, Kategori Lifetime Achievement, Kategori Penghargaan Bupati Peduli Olahraga, Kategori Tim Terbaik, Kategori Pelatih Terbaik dan Pelatih Terbaik Disabilitas, Kategori Pembina Terbaik, Gubernur Peduli Olahraga dan Penggerak Olahraga, dan Kategori Atlet Terbaik Putra Putri. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai