40 Finalis Ikuti Karantina Pemilihan Nanang Galuh kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan 2022

Pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan 2022

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Karantina Pemilihan Nanang Galuh Provinsi Kalsel 2022 yang diikuti 40 Finalis Nanang Galuh Kalsel perwakilan dari 12 kabupaten/kota se-Kalsel mulai tanggal 21 sampai 24 November 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Raudati Hildayati menjelaskan dalam karantina ini, para peserta akan diberikan pembekalan materi untuk menambah pengetahuan.

“Materi disampaikan seperti tentang pemerintahan, organisasi, kebudayaan, kepribadian, geopark meratus dan table manner,” ucapnya, di Banjarbaru, Selasa (22/11/2022).

Tidak hanya pemberian materi di dalam ruangan, Raudati juga menambahkan, para peserta akan melakukan kunjungan ke salah satu wilsata Kalsel yaitu Tahura Sultan Adam.

Lalu, sejak karantina ini pihaknya sudah mulai melakukan penjurian kepada peserta.

“Seperti deep interview, motion challenge, speech dan materi dari juri pada masing-masing tahapan,” tuturnya.

Sementara itu, kepala seksi sejarah dan tradisi Herry Yulianata, menambakan selain pemberian materi di dalam karantina, juga ada kegiatan malam unjuk bakat.

“Pada malam itu seluruh peserta dipersilahkan menampil bakat yang mereka miliki seperti, menari, menyanyi dan bermain teater,” katanya.

Sedangkan untuk malam grand final bisa disaksikan secara umum, hanya saja dengan kuota yang terbatas.

“Dikarenakan kita menyesuaikan kapasitas lokasi pada malam grand final, maka untuk kuota penonton kita batasi,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai