Pemko Banjarmasin Dukung TMMD

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan sambutannya pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 1007 Banjarmasin, Rabu (27/09). MCKalsel/Scw

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 1007 Banjarmasin, secara resmi dibuka oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, Rabu (27/09). Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 27 September hingga 26 Oktober 2017, dengan mengambil lokasi di Jalan Sungai Gampa RT 22, RW 05, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Menurut H. Ibnu Sina, pemerintah menginginkan semua program pembangunan yang telah disusun mendapat dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat. Untuk itu, ia menyatakan sangat menyambut baik kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan Kodim 1007 Banjarmasin. “Tentunya Pemerintah Kota Banjarmasin akan senantiasa mendukung setiap kegiatan yang sifatnya partisipatif, seperti yang dilakukan jajaran TNI Kodim 1007 Banjarmasin,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Selain kegiatan TMMD yang bersifat fisik, katanya lagi, rangkaian kegiatan TMMD yang bersifat non fisik seperti layanan kesehatan gratis, bimbingan penyuluhan anti narkoba dan bantuan pendidikan, juga didukung Pemko Banjarmasin. “Hal ini tidak terlepas dari peran TNI selama ini yang diwujudkan dalam bentuk kerjasama lintas sektoral untuk meningkatkan percepatan pembangunan agar dapat mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Islam Terpadu, Al Firdaus RT 21, dan dihadiri Staf Ahli Pangdam, Kodam VI Mulawarman Kolonel Hartomo itu, H. Ibnu Sina secara simbolis menyerahkan peralatan TMMD kepada dua orang prajurit TNI Kodim 1007 Banjarmasin.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf), Wilson Napitupulu mengatakan, untuk kegiatan pra TMMD kami laksanakan sejak tanggal 11 sampai 22 September ini. (humpro-bjm). MCKalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan