BPSMB Kalsel Terima Kunjungan BPSMB Kalteng Guna Kembangkan Layanan Jelang Uji Banding

Foto bersama BPSMB Kalsel-Kalteng. MC Kalsel/scw

Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima kunjungan dari BPSMB Kalimantan Tengah (Kalteng), kegiatan ini dalam rangka menjelang kegiatan uji banding pada laboratorium pengujian dan kalibrasi, Banjarbaru, Kamis (10/11/2022).

Kepala BPSMB Kalsel, Tanwiriah mengatakan, pada 2022 telah menerima tiga provinsi tetangga yang melaksanakan kegiatan uji banding, yaitu Provinsi Kalteng, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat.

“Kita sangat terbuka untuk menerima kunjungan atau kerja sama, baik untuk sharing mengenai pelayanan bahkan informasi pengembangan layanan,” kata Tanwiriah.

BPSMB Kalsel juga melaksanakan sub kontrak kegiatan dengan BPSMB Kalteng untuk pelayanan masyarakat, baik untuk Kalsel maupun Kalteng.

Sharing seperti ini juga untuk menguatkan kerja sama, bahkan kita juga berbagi informasi mengenai apa saja yang perlu dikembangkan untuk kemajuan BPSMB, sehingga dapat saling melengkapi disisi pelayanan,” ucap Tanwiriah

Kemudian, Tanwiriah menyebut, uji banding ini juga sebagai prasyarat akreditasi SNI 17025 yang mana setiap laboratorium harus dievaluasi, baik kinerja maupun pelayanannya dengan standar yang telah ditetapkan oleh KAN. Oleh karena, itu uji banding sangat diperlukan sebagai bentuk kerja sama. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih