Peringati Hari UMKM Nasional, Kepala Diskop UKM Kalsel Ingatkan Untuk Menjadi Pengusaha Yang Baik

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan, Gustafa Yandi pada layar saat menerima Penghargaan (Jasa Bakti Koperasi dan UKM) tahun 2021 melalui virtual pada 12 Juli silam. MC Kalsel/Fuz

Peringatan hari UMKM memiliki dampak positif  sebagai langkah untuk mewujudkan kedaulatan ekonomi kerakyatan, sebagaimana tertuang dalam isi Deklarasi hari UMKM Nasional.

Saat ini wabah COVID-19 mengubah kehidupan termasuk perekonomian masyarakat, bahkan tidak sedikit pelaku usaha yang gulung tikar.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi meingatkan untuk menjadi pengusaha yang baik di saat pandemi yang penuh dengan tekanan ini.

“Kami sangat menyadari di masa PPKM baik level 3 atau 4 ini banyak pelaku UMKM yang terpuruk dan tenggelam. Walaupun ada yang bisa bertahan tapi terus mencoba untuk tetap bisa bertahan,” ujar Yandi, saat dikonfirmasi melalui gawai, Jumat (13/8/2021).

Meski demikian, disampaikan juga bahwa apa yang terjadi saat ini merupakan ciptaan yang Maha Kuasa, sehingga diyakinkan bahwa ini hanya sementara.

Melalui peringatan Hari UMKM Nasional, Yandi menitipkan pesan kepada pelaku UMKM di seluruh pelosok Kalimantan Selatan agar tetap semangat dan bersabar, tentunya juga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Oleh sebab itu di peringatan Hari UMKM Nasional tahun 2021 ini, mari kita terus bersabar dan berdamai dengan COVID-19, tetap menerapkan prokes yang ketat,” tambah Yandi.

Sebagai pelaku UMKM yang berada di garda terdepan, pemulihan ekonomi kiranya tetap berjalan sehingga perlu penerapan perilaku teladan di masa pandemi saat ini.

“Jadilah pelopor contoh pelaku usaha yang baik bagi masyarakat umum, sehingga penularan COVID-19 bisa dikurangi dan akhirnya lenyap di muka bumi ini,” harap Yandi. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai