Dukung Turdes, Dinsos Siapkan Seribu Paket Sembako untuk Masyarakat

Plt Kepala Dinsos Provinsi Kalsel, Muhammadun. Dinsos Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama seluruh Kepala SKPD akan melaksanakan kegiatan Turun ke Desa (Turdes) ke-13 kabupaten/kota se-Kalsel. Turdes akan dilaksanakan mulai 3 sampai 6 November 2022 dan akan dilepas oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Rute turdes tersebut dimulai dari halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarmasin, pada Kamis (3/11), dan finish di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Minggu (6/11).

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel, Muhammadun mengatakan, nantinya pada turdes tersebut Gubernur Kalsel akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Dinsos menyiapkan sembako sebanyak 1.000 paket dan telah ditentukan desa mana yang akan disinggahi oleh Gubernur,” kata Muhammadun, Banjarmasin, Rabu (2/11/2022).

Lanjut Muhammadun, nantinya juga ditambah 500 paket sembako lagi untuk masyarakat dititik Gubernur akan singgah.

“Kita lihat saja dimana nanti singgahnya, disitu akan kembali dibagikan sembako walaupun diluar dari titik yang telah ditentukan,” ucap Muhammadun.

Sementara itu Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi menyebutkan, saat finish pada Minggu, Dinsos Kalsel menyiapkan 1000 gorengan bagi para peserta turdes di Kiram Park.

“Direncanakan para rombongan turdes sampai pada pukul 17.00 sampai 20.00 WITA, kita siapkan cemilan berupa gorengan dan minuman. Untuk makanan berat yang menyediakan BPBD,” kata Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai