Penuhi Asupan Gizi, BKKBN Salurkan Bantuan Untuk Anak Stunting

Koordinator Bidang Adpin Perwakilan BKKBN Kalsel, M.Ardani menyerahkan paket bantuan makanan bergizi untuk anak berisiko stunting di Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin. dok 

Perwakilan Badan Kependudukan Keluarag Berencana Nasiona (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan paket bantuan untuk 2 anak berisiko stunting di Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan Kepala BKKBN Kalsel, Ramlan diwakili oleh Koordinator Bidang Adpin Perwakilan BKKBN Kalsel, M.Ardani. 

“Bantuan ini untuk memenuhi asupan gizi terpadu bagi anak stunting, sekaligus upaya kita untuk menambah asupan gizi protein hewani dan nabati kepada balita stunting, sehingga dapat mengurangi angka stunting di Kalsel,” kata Ardani, Rabu (2/11/2022).

Ia berharap, ke depannya akan ada banyak Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting di Kalsel, mengingat perlunya upaya gotong royong dalam memerangi stunting di Kalsel.

“Ke depan kita sangat mengharapkan Bapak/Bunda Asuh bertambah banyak secara kuantitas dan kualitas, mengingat Provinsi kita masuk 10 besar daerah dengan angka stunting tertinggi, maka saya mengajak ara pengusaha batu bara, pengusaha batu permata, para birokrat dan para dermawan agar menjadi Bapak/ Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) di Kalsel,” harapnya.

Program Bapak Asuh Anak Stunting merupakan gagasan oleh BKKBN. BAAS sendiri merupakan platform keterlibatan pemangku kepentingan secara terstruktur dan terukur dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung kepada kelompok sasaran. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai