Dishub Akan Turunkan Personil untuk Amankan Lalu Lintas Saat Turdes

Plt Kepala Dishub Kalsel, Hermansyah. MC Kalsel/dok

Guna mengamankan perjalanan turun ke desa (turdes) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel siap menurunkan puluhan personil untuk kelancaran lalu lintas pada turdes di 13 kabupaten/kota.

Turdes Gubernur Kalsel bersama Kepala SKPD direncanakan mulai 3 November sampai 6 November 2022 dengan start di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel dan finish di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Plt Kepala Dishub Kalsel, Hermansyah mengatakan, dalam kegiatan turdes ini jajaran Dishub berperan sebagai pengaman lalu lintas perjalanan mulai dari start hingga finish.

“Kami akan terjunkan puluhan personil dan mobil LLAJ untuk mengamankan kegiatan agar berjalan lancar, sehingga tidak terjadi kemacetan,” kata Hermansyah, Rabu (2/11/2022).

Menurut Hermansyah, dalam turdes kali ini merupakan turdes terjauh dengan menempuh jarak lebih dari 500 kilometer dan akan memecahkan rekor muri.

“Jadi rute perjalanan akan menyinggahi beberapa kabupaten, diantaranya Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, HSS, Tabalong, dan HSU,” ujar Hermansyah.

Selain itu, turdes kali ini tidak hanya sekadar kunjungan Gubernur Kalsel ke masyarakat, melainkan untuk memberikan bantuan langsung berupa sembako, bibit tanaman, serta kebutuhan sosial lainnya.

“Jadi nanti juga akan ada bantuan kebutuhan pendidikan untuk pelajar SMA, lalu ada penanaman pohon, pembagian bibit tanaman, kebutuhan sarana olahraga, dan nanti juga ada pasar rakyat untuk menekan inflasi,” ucap Hermansyah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai