Dewan Kesenian Daerah Tanbu Terbentuk

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar seminar  sekaligus pembentukan Dewan Kesenian Daerah (DKD)  Kabupaten Tanah Bumbu,  Selasa (19/9) bertempat di Mahligai Bersujud.
Pembentukan pengurus DKD ini dilakukan secara  voting terbuka dengan  menetapkan I Wayan Sudarma sebagai Ketua DKD Kab.Tanbu terpilih untuk periode 2017-2021.
Dengan terbentuknya DKD tersebut maka terbentuk pula dewan kesenian yang ada di sejumlah Kecamatan dengan tujuan mewadahi pengembangan  sanggar seni dan budaya yang ada di tiap desa.
Hadir dalam seminar sekaligus pemilihan ketua DKD itu yakni  penggiat seni dan budaya dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu.
Sebelumnya seminar yang bertema “Membangun Sinergi  Pengembangan Potensi dan Apresiasi Seni Budaya”  itu ditandai dengan pemukulan gong sekaligus  dibuka Staf Ahli Bidang Hukum Dan Politik Drs.H Muhammad Thaha.
Kegiatan menghadirkan Ketua DKD Propinsi Kalimantan Selatan H. Syaifudun. Tak ketinggalan tokoh budaya setempat Fadli Zoor serta   Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Ir.Sartono maupun  sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah setempat.
Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui H.Muhammad Thaha turut mengapresiasi atas digelarnya seminar dan terbentuknya DKD Tanah Bumbu.
“Bupati Mardani H Maming sangat mendukung terbentuknya DKD Tanah Bumbu. Sehingga turut mewadahi para penggiat seni dan budaya dalam rangka menggali potensi budaya lokal yang ada di daerah,” sebutnya.
Bupati berharap, melalui DKD para pelaku seni terus  berinovasi bagaimana sumber  kearifan lokal ini tumbuh berkembang dan mampu bersinergi dengan pengembangan pariwisata daerah sebagaimana menjadi visi dan misi pemerintah daerah. (Win/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan