Kontingen Kota Banjarmasin Terus Tambah Perolehan Medali Pada Porprov XI

Pertandingan cabang olahraga muaythai pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2022 di Lapangan Tenis Antaludin Kabupaten HSS, Sabtu (5/11/2022). MC Kalsel/tgh

Koleksi medali kontingen Kota Banjarmasin dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022 kembali bertambah. Hal ini seiring dengan perolehan medali perak yang diraih oleh atlet cabang olahraga (cabor) muaythai, Nelli Yunita Sari di kelas waikru di Lapangan Tenis Antaludin Kabupaten HSS.

Nelli harus berhadapan dengan tuan rumah HSS dan meraih medali perak dengan waktu 05:07 menit dengan total nilai 270, sedangkan medali emas direbut oleh Kabupaten HSS atas nama Siska dengan waktu penampilan 04:47 menit dengan total nilai 272 dan medali perunggu diraih oleh Kabupaten Banjarbaru atas nama Yunita 04:59 menit dengan total nilai 259.

Ketua Muaythai Banjarmasin, Aftahudin, mengucapkan rasa bangga terhadap atlet Muaythai binaannya yang dapat meraih medali perak dalam ajang Porprov XI Kalsel 2022 di HSS. 

“Alhamdulillah cabor muaythai bisa mendapat medali perak. Pertandingan masih berlanjut, mudah-mudahan kami bisa menyumbangkan medali emas selanjutnya,” kata Aftahudin. Sabtu (5/11/2022). 

Lanjut, Ia menerangkan, hal ini merupakan kerja keras dan bukti Neli yang terus berlatih dan meningkatkan skill waikrunya. 

‚ÄúPrestasi ini diraih karena Nelli rutin berlatih dengan serius dan terprogram,” ungkapnya. 

Sementara itu, Pelatih Pendamping Muaythai Kota Banjarmasin, Aldi Perdana melalui asisten Rudi Rahman didampingi pelatih Fajrin Husnu dan Indra Prasetyo menjelaskan bahwa waikru ini adalah seni yang bersifat sakral yang selalu digerakkan setiap sebelum bertanding. 

“Yang dihitung dari tingkat keluwesan atlet dalam memperagakan gerakan ritual sebelum pertandingan muaythai dimulai,” katanya. 

Perolehan sementara Banjarmasin dalam babak final ini antara lain 5 medali perak yaitu, Kelas 57 kg putri Novi Marliana, Kelas 60 kg Putri Siti Nur Rohma, Waikru Putri Nelli Yunita Sari, Kelas 60 kg Putra Ridwan Maulana, dan Waikru Putra Akhmad Hidayat. 

4 medali perunggu, Kelas 45 kg putra Bahtiar, kelas 48 kg putra Sadam Ilham, kelas 54 kg putra Nizar, dan kelas 63,5 kg putra M Badaruddin. 

Selain itu, masih ada sebanyak 4 atlet yang akan bertanding di babak final yaitu Kelas 65 kg putra Rayhan Fikri, Kelas 75 kg putra M Raditya Alam, Kelas 80 kg putra M Akmal Ansyari, dan Kelas 80+ kg putra Nuryadin. 

“Semoga atlet yang masih berlaga malam ini dapat meraih medali emas,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai