FAD Kalsel Edukasi Anak Usia Dini untuk Gemar Membaca

Foto bersama FAD Kalsel dan anak usia dini di perpustakaan. DPPPA Kalsel/dok

Dalam rangka menumbuhkan minat baca pada anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Kalsel bermain untuk mengedukasi anak-anak usia dini, Banjarmasin, Sabtu (5/11/2022).

Kepala DPPPA Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Perpustakaan Dispersip Kalsel ini merupakan salah satu peran FAD sebagai pelopor dan pelapor.

“Mereka melakukan sosialisai dengan memperagakan, berupa sentuhan boleh dan sentuhan tidak boleh dalam hal perlindungan terhadap anak,” ujar Adi.

Selain itu, Adi mengatakan, FAD Kalsel bisa lebih mempromosikan minat baca di Kalsel dengan mengajak anak-anak sekolah, pelajar, mahasiswa, masyarakat umum bahkan saudara-saudaranya untuk datang ke perpustakaan guna meningkatkan minat baca.

“Kedatangannya ini juga membawa FAD Kalsel, untuk mengenalkan dan menumbuhkan minat baca generasi penerus bangsa,” ujar Adi.

Sehingga, diharapkan setelah ini anak-anak, remaja bahkan masyarakat umum dapat lebih menyukai membaca dan berkunjung ke perpustakaan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai