Medali Emas Bulu Tangkis Regu Putera Diraih Kota Banjarmasin

Kontingen bulu tangkis beregu putera kota Banjarmasin meraih medali emas usai mengalahkan kontingen bulu tangkis Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Gelanggang Olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut Kandangan, Sabtu (5/11/2022). MC Kalsel/tgh

Kontingen bulu tangkis beregu putera kota Banjarmasin meraih medali emas usai mengalahkan kontingen bulu tangkis Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). 

Banjarmasin unggul tiga set pertandingan pada partai final di Gelanggang olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut Kandangan.

Tiim bulu tangkis beregu putra Banjarmasin, Muhammad Febriansyah mengalahkan Akhmad Attizani dengan skor 21-9 dan 21-13.

Di permainan kedua, Lukman Nul Hakim menambah keunggulan Banjarmasin atas HSS, usai menundukkan Hendri dengan skor 21-11 dan 21-8.

Dan di pertandingan ketiga, aksi Ari Yostisio Dau memastikan kemenangan Banjarmasin dengan skor 21-11 dan 21-15.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Banjarmasin, Kompol Yanto Suparwinto mengucapkan syukur atas raihan atlet bulu tangkis Banjarmaisn yang telah meraih medali emas di nomor beregu putra.

“Memang secara pembinaan, selama ini kami sudah berapa bulan melakukan pemusatan latihan. Alhamdulillah hasilnya terbaik dan memuaskan,” kata Yanto, Sabtu (5/11/2022).

Yanto juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih tim bulu tangkis beregu putra yang sudah mendorong para atlet dan memberikan instruksi jitu pada partai final.

“Berkat strategi dari pelatih, kita bisa membina pemain dengan bagus,” ungkapnya. 

Ia berharap capaian emas ini bisa menjadi motivasi pebulu tangkis kota Banjarmasin lainnya, agar makin bersemangat untuk memberikan prestasi bagi kota Seribu Sungai.

“Kita harap medali emas ini bisa jadi motivasi untuk pebulu tangkis kita, yang akan turun di nomor perorangan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putera, ganda puteri, dan ganda campuran,” kata Yanto.

Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) ini digelar mulai tanggal 5-13 November 2022 yang diikuti 41 Cabang olahraga (cabor).

Porprov Kalsel diikuti 7.508 atlet dan official terdiri 197 orang dari perwakilan Kabupaten Batola, 999 Banjarmasin, 690 Kabupaten Banjar, 704 Banjarbaru, 602 Tanah Bumbu, 526 Kotabaru, 595 Tanah Laut, 504 Balangan, 457 Tabalong.

Kemudian 379 perwakilan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), 556 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), 577 Kabupaten Tapin dan 722 Kabupaten HSS. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai