Kejuaraan Nasional Futsal Antar Klub, Menjadi Tolak Ukur Kemampuan Pemain Futsal Kalsel

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat memberikan sambutan Festival Kejuaraan Nasional Futsal antar klub piala Paman Birin Cup 2022 resmi dibuka di Borneo Futsal Banjarmasin, Selasa (1/11/2022). MC Kalsel/tgh

Festival Kejuaraan Nasional Futsal antar klub piala Paman Birin Cup 2022 resmi dibuka di Borneo Futsal Banjarmasin. 

Pembukaan ditandai dengan tendangan penalti oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel Anwar Hadimi, Direktur umum PT Bangun Banua Kalsel, Yusni Hardi dan pejabat lainnya.

Sahbirin Noor mengatakan, festival ini dilaksanakan untuk menggali potensi para atlet futsal khususnya Kalsel.

“Pertandingan futsal ini sebagai tolak ukur kemampuan para pemain futsal Kalsel melawan daerah lain,” kata Sahbirin Noor, Selasa (1/11/2022).

Untuk itu, Ia mewanti-wanti agar para wasit bisa memberikan penilaian yang jujur dan adil, tidak memihak kepada klub manapun.

“Saya harap para wasit memberikan penilaian yang adil agar terlahir juara futsal yang sejati,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan festival ini diikuti 32 tim yang diisi dari pemain di 9 provinsi yang berlaga di liga profesional Indonesia. Sembilan provinsi itu yakni Kalsel, Kalteng, Kalbar, Kaltim, Sulsel, Jabar, DKI Jakarta, Jateng, Yogyakarta. 

Berbagai klub yang sudah mempunyai nama hingga klub lokal turut serta dalam meramaikan festival ini. “Festival ini juga diikuti 50 pemain nasional,” ujarnya.

Antusias peserta yang ikut tersebut, membuktikan bahwa olahraga di Kalsel cukup potensial untuk diikuti dan menggelar event futsal nasional.

“Untuk hadiah yang disediakan bagi para pemenang sebesar Rp335 juta. Juara pertama mendapatkan Rp150 juta, juara kedua Rp75 juta, juara ketiga Rp50 juta, dan juara keempat Rp25 juta, The best player Rp5 juta, dan top score Rp5 juta,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih