Ketat Hingga Adu Penalti, Tim Sepak Bola Kalsel Raih Medali Perak

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berfoto bersama dengan tim sepakbola kalsel usai meraih mendali perak pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III Kalsel di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (1/11/2022). MC Kalsel/tgh

Tim sepak bola Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kalimantan Selatan (Kalsel) belum meraih medali emas setelah menelan kekalahan pada partai final melawan tim Jawa Tengah dengan skor 5-4 lewat adu penalti di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Sebelumnya, tim Kalsel sempat memimpin keunggulan 1 – 0 di menit awal hingga pluit babak pertama berakhir. Di babak kedua, Jateng menyamakan skor menjadi 1 – 1 pada menit ke 77.

Kemudian skor 1 – 1 tak berubah hingga pluit babak kedua ditiup wasit yang memimpin pertandingan final tersebut.

Pertandingan pun berlanjut dua kali babak tambahan, namun hingga berakhirnya dua babak tambahan, tidak ada gol yang tercipta. Sehingga pemenang pertandingan harus ditentukan oleh adu finalti.

Menurutnya, hasil pertandingan final kali ini menjadi bahan evaluasi timnya ke depan. Pasalnya, Kalsel tetap lolos ke POPNAS 2023 mendatang.

“Jadi bahan evaluasi kita untuk ke depan, sehingga kita bisa tau apa saja kekurangan tim dan dengan begitu, kita bisa lebih siap lagi untuk menghadapi POPNAS,” kata Edy, Selasa (1/11/2022). 

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah memberikan ucapan selamat kepada tim sepak bola Kalsel yang berhasil meraih mendali perak dan dipastikan lolos Popnas tahun 2023 di Palembang dan bangka belitung.

“Tentu ini sangat membanggakan walaupun tidak dapat meraih medali emas. Namun ini bukti pembinaan sepak bola usia dini di Kalsel sudah sangat berkembang dan akan terus kita tingkatkan, agar dapat meraih prestasi nasional dan internasional,” kata Hermansyah.

Selain itu, sebagai mana arahan Gubernur Kalsel, dalam upaya meningkatkan dan memajukan olahraga sepakbola, pihaknya akan memperbanyak kompetisi dari kelompok umur.

Maka dari itu, Ia berharap Popnas 2023 di Palembang dan Bangka belitung tim bisa memperoleh hasil terbaik untuk meharumkan nama baik Kalsel. 

“Diharapkan tim kalsel dapat berjuang di Popnas agar mampu meraih prestasi tang membanggakan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai