Festival Futsal Nasional Piala Paman Birin Cup Diikuti 32 Tim

32 Tim Futsal dari berbagai daerah di Indonesia turut serta mengikuti Festival Futsal Nasional Piala Paman Birin Cup Tahun 2022 di Banjarmasin. 

Perhelatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1-6 November 2022 di dua tempat yaitu Lapangan Borneo Futsal dan Lapangan Upik Futsal.

Mewakili Kadispora Kalsel, Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono mengatakan, jumlah tim yang sudah terdaftar ada 32 tim dengan rincian 9 tim berasal dari luar kalsel yaitu Jawa timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan.

“Sedangkan, sisanya 23 tim lokal dari Kalsel yaitu Kota Banjarmasin ada 12 tim, dan di luar Kota Banjarmasin termasuk Hulu Sungai dan Tanah Bumbu 11 tim,” ujar Budiono, Rabu (26/10/2022).

Walaupun 23 tim ini dari lokal, para pemainnya rekrutmen dari luar khususnya pemain nasional yang ada di Indonesia untuk bisa memperkuat tim yang ada di Kalsel.

“Jadi tim lokal ini, kebanyakan pemainnya rekrutmen dari luar untuk memperkuat pemain tim Kalsel,” ungkapnya.

Sedangkan terkait sistem pertandingan pada tanggal 1 sampai 3 penyisihan. Kemudian pada tanggal 4, pertandingan 16 besar, lanjut tanggal 5 untuk 8 besar dan di tanggal 6 pertandingan partai final ada 4 tim yang akan memperebutkan juara 1 sampai juara 4.

“Jadi pertandingan partai final nanti akan dilaksanakan siang dan sore,” pungkasnya. 

Event bertajuk Piala Paman Birin ini bakal memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah dengan rincian juara pertama mendapatkan Rp150 juta, juara kedua Rp75 juta, juara ketiga Rp50 juta, dan juara keempat Rp25 juta, The best player Rp5 juta, top score Rp5 juta. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai