Bangkitkan Olahraga Tradisional, Pemprov Kalsel Gelar Festival Balogo dan Bagasing

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel menggelar Festival olahraga tradisional bologo dan bagasing di halaman Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru, Selasa (1/12/2020). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel menggelar Festival olahraga tradisional bologo dan bagasing di halaman Kantor Setda Kalsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Korpri yang diikuti oleh ASN dan Tenaga kontrak lingkup Kalsel.

“Tenyata antusias teman-teman ASN luar biasa. Peserta yang mengikuti juga ada dari masyarakat umum,” Kata Hermansyah, Banjarbaru, Selasa (1/12/2020).

Ia berharap, olahraga tradisional balogo dan bagasing menjadi kegiatan yang berskala nasional.

“Hal ini perlu dukungan dari berbagai pihak dan tentu semangat ini akan kita sampaikan kepada teman-teman khususnya pegiat olahraga nasional,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator kegiatan, Abdul Hamid menambahkan peserta balogo secara beregu sedangkan bagasing ada dua kelas yaitu beregu dan perorangan. Sistem perlombaan untuk begasing adu putaran. Kemudian yang beregu ini, nanti ada yang pasang dan ada yang menyerang.

“Sedangkan balogo kali ini agak modern, tetapi tidak meninggalkan unsur tradisional dan tetap pakai batok kelapa,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih