Gali Potensi Olahraga Sepeda Melalui Enduro Banua Series 2

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melepas peserta enduro banua series 2 di Kiram Park, Kabupaten Banjar. Dok

Ratusan komunitas sepeda di Kalimantan Selatan mengikuti enduro banua series 2 tahun 2022 yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Pengibaran bendera start dan pelepadan peserta langsung dilakukan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengapresiasi, atas terselenggaranya enduro banua series 2 yang diselenggarakan oleh komunitas pesepeda banua dan Pemeritnah Provinsi Kalsel.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat terus menggali potensi yang ada di banua kita. salah satunya adalah potensi olahraga sepeda, yang memicu adrenalin,” kata Sahbirin Noor, Minggu (23/10/2022).

Oleh karena itu, kita patut bersyukur, banua ini dikaruniai alam yang luar biasa, yang dapat di gali dan dimanfaatkan potensinya, untuk berbagai kegiatan. 

Menurutnya, kawasan pegunungan di desa kiram memiliki potensi yang luar biasa. Selain memiliki potensi wisata alam, kawasan ini juga memiliki potensi untuk olahraga ekstrim maupun wisata olahraga.

“Para komunitas trail sudah membuktikannya, bahkan sukses menggelar berbagai event, termasuk event internasional yang menghadirkan rider terbaik di dunia,” ujarnya. 

Untuk itu, dengan berbagai event yang kita gelar, selain sebagai wahana bagi para pecinta sepeda extreme, secara tidak langsung juga dapat menggerakan perekonomian masyarakat.

Ia berharap event seperti ini terus terlaksana secara rutin, bahkan dapat menggelar event dengan skala internasional. 

“Saya rasa, potensi alam yang kita miliki, sangat potensial untuk menggelar event seperti ini, dengan skala yang lebih besar lagi,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai