Seleksi Atlet Persiapan Perlombaan Perwosi Tingkat Nasional

Lomba senam kreasi 2022 yang dilaksanakan oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Aula Dispersip Kalsel Banjarmasin, Minggu (16/10/2022). MC Kalsel/tgh

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar seleksi atlet persiapan menuju perlombaan Perwosi tingkat nasional yang berlangsung di Aula Dispersip Kalsel Banjarmasin. 

Event nasional tersebut akan dilaksanakan pada awal Desember 2022 mendatang.

Ketua Perwosi Kalsel, Harita Warni mengatakan, perlombaan senam kreasi ini diikuti beberapa daerah dari kabupaten/kota di Kalsel yakni Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Kotabaru.

“Tim yang ikut merupakan kepengurusan yang aktif di Perwosi,” kata Herita Warni, Minggu (16/10/2022).

Menurutnya, kenapa daerah lain tidak ikut karena terkendala kepengurusan yang belum punya SK dan masa kepengurusan yang sudah habis dan belum diperbaharui.  

Oleh karena itu, diharapkan kabupaten/kota segera membenahi kepengurusan tersebut supaya kegiatan bisa terlaksana dan berjalan dengan baik pula.

Adapun untuk penilaian seleksi dari kriteria, musik dan waktunya telah ditentukan oleh Perwosi pusat. 

“Jadi mereka hanya mengkreasikan dan menciptakan gerakannya sebagus mungkin,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga sekaligus Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Budiono menyampaikan dukungannya agar Perwosi Kalsel dapat meraih hasil yang maksimal pada event nasional yang digelar akhir tahun ini. 

“Kita siap mendukung baik itu di event di tingkat lokal maupun nasional,” kata Budiono. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai